Keramik Lantai yang cocok Buat Rumah yang bertemakan Alam tapi elegan

Ada yang perlu kamu cermati kalau kamu ingin memilih keramik alam untuk dinding rumahmu. Salah satunya adalah lebar, panjang atau ukuran dari keramik batu alam itu sendiri. Ini akan sangat berguna saat kamu mulai melakukan penempatan yang pas serta sesuai dengan dinding yang akan diberi sentuhan keramik batu alam.

Nah kali ini Saya bakal mengajak kalian untuk lebih tahu tentang model dan jenis keramik batu alam yang kece abis dan bisa kamu terapkan di rumahmu. Seperti apa ya? Yuk simak di bawah ini!

Keramik batu alam marmer

Keramik Batu Alami Marmer pinterest.com

Nah kalau jenis keramik batu alam yang satu ini kamu pasti sudah sering mendengarnya bukan? Memang ada kesan mewah dan elegan apabila sebuah rumah menggunakan keramik batu alam berjenis marmer dipadu dengan pencahayaan lampu yang pas. Penggunaan keramik batu alam ini cocok digunakan sebagai pelapis dari dinding dan sebagai lantai.

Keramik batu alam jenis granit

Keramik Batu Alami Granithomeklondike.site

Jenis keramik batu alam granit ini lebih banyak diminati oleh kalangan menengah ke atas karena keunggulan yang dimilikinya jika dibandingkan keramik batu alam lainnya. Kelebihan dari keramik batu alam jenis ini adalah lebih halus, tahan gores, mengkilap dan berkilau, serta terlihat lebih artistik dan terkesan mewah.

Keramik batu alam slate atau jenis batu sabak

Keramik Batu Alami Slate pinterest.com

Jenis keramik batu alam batu sabak atau slate ini biasanya digunakan untuk menampilkan sebuah rumah dengan tema rustic yang klasik dengan bentuk-bentuk yang tak beraturan. Keramik batu alam ini biasanya terdiri dari banyak warna, dan warna yang paling digemari adalah warna abu gelap atau dark grey, merah, dan hijau muda.

Keramik Lantai Geometrik

Keramik Lantai Geometrikpinterest.com

Berikan kesan artistik modern hunianmu melalui keramik lantai dengan motif geometrik. Untuk menghadirkan kesan geometrik yang artistik, kamu bisa menggunakan keramik lantai dengan motif geometrik langsung, atau menggunakan keramik lantai dengan bentuk geometrik seperti persegi enam, persegi delapan, bahkan jajargenjang.

Susunan pola dan motif geometrik pada keramik lantai ini dijamin akan membuat lantai rumah impianmu makin anti-mainstream! Pilihan keramik lantai satu ini cocok untuk gaya modern apapun mulai dari minimalis hingga industrial.

Keramik Lantai Abstrak

keramik lantai abstrak
Design-Milk.com

Keramik lantai dengan warna solid memberikan kesan monoton? Tentu nggak selalu seperti itu. Desain lantai yang menarik memberikan pengaruh besar lho. Untuk memberikan nyawa baru pada keramik-keramik lantai dengan warna solid kamu bisa mengkombinasikan keramik lantai tersebut dalam berbagai warna baik tertata rapi maupun abstrak sekaligus!

Percaya nggak percaya, keramik lantai solid yang awalnya terlihat biasa saja kini menjadi keramik lantai yang lebih artistik. Tentunya membuat ruangan jadi jauh lebih hidup. Untuk hunian minimalis, kamu bisa menggunakan keramik lantai dengan tone warna sederhana dan gradasi seperti perpaduan hitam, putih, dan abu-abu.

Untuk ruangan yang lebih modern dengan interior dinamis, bermain dengan warna kontras bisa jadi alternatif seperti perpaduan warna putih, abu-abu, orange, dan kuning.

Keramik Lantai Bata

keramik lantai bata
ArchiExpo.com

Pilihan keramik lantai satu ini adalah pasangan pas untuk interior ruang bergaya rustic, industrial, hingga natural. Meski kebanyakan digunakan untuk ruang terbuka, menghadirkan keramik lantai dengan motif bata dalam ruang tertutup ternyata nggak kalah estetis selama penataan elemen interior lainnya selaras. Jangan lupa untuk melakukan furnishing yang sesuai ya. Perhatikan dekor yang kamu pakai untuk ruangan.

Keramik lantai bata memiliki dua jenis pilihan bentuk: mulai dari persegi dan persegi panjang seperti layaknya ukuran batu bata.

Untuk memberikan nilai estetis lebih, padupadankan pola penyusunan keramik untuk membuat keramik lantai lebih hidup. Kamu bisa mencoba susun secara diagonal hingga selang-seling seperti layaknya pasangan batu bata.

Keramik Lantai Kayu

Keramik Lantai Kayu
pinterest.com

Lantai kayu adalah pilihan tepat untuk memberikan kesan natural dan juga hangat pada suatu ruang. Namun, sayangnya lantai kayu memerlukan perawatan yang tak mudah, seiring berjalannya waktu harganya pun relatif mahal. Kini keramik lantai sudah bisa menjadi alternatif pengganti lantai kayu.

Keramik lantai dengan motif kayu tidak hanya hadir dengan pilihan berbagai pola serat kayu, tetapi juga ukuran potongan yang menyerupai bantalan kayu, sehingga pola penyusunan lantai keramik bisa kamu buat senyata mungkin atau bisa juga dikreasikan sesuai seleramu. Nah, setelah tahu jenis lantai di atas, jangan ragu untuk memilih desain yang tepat untuk rumahmu.

Tinggalkan Balasan