5 Hal Penyebab Biaya Pembangunan Rumah Membengkak

Ada pula orang yang memilih menggunakan sistem cicilan KPR, namun kerap merasa kurang cocok atau tidak pas dengan hasil rumah yang telah jadi. Namun, ketakutan pada finansial yang membengkak jika membangun rumah sendiri pun sering dialami beberapa orang. Padahal, membangun rumah sendiri pun bisa saja tidak menghabiskan banyak uang seperti perkiraan anda jika anda memiliki perencanaan yang bagus terkait hal tersebut. Namun sebelum membahas perihal cara membangun rumah berkualitas dengan dana terbatas tersebut, sebaiknya anda mengetahui penyebab biaya membangun rumah membengkak berikut ini.

  1. Perencanaan desain yang belum pas
    Terkadang kesalahan memilih desain rumah adalah salah satu penyebab biaya pembangunan rumah meningkat drastis. Bisa pula, pemilik rumah menghendaki perubahan desain dikala bangunan rumah sudah mencapai separuh tahap. Tentu hal ini menambah biaya pengeluaran anda.
  2. Perencanaan biaya yang kurang matang
    Melupakan beberapa hal detail yang tidak disiapkan sempurna sebelum membangun rumah bisa jadi akan membuat hutang anda menumpuk setelah pembangunan rumah selesai dilakukan jasa kontraktor.
  3. Salah memilih jasa kontraktor rumah dan tidak adanya surat perjanjian kerja
    Bagi anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, sangat penting memilih jasa kontraktor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi yang terpercaya. Hal ini dimaksudkan agar pemborong tidak melarikan diri saat pembangunan rumah anda baru mencapai setengahnya.
  4. Salah memilih material bangunan atau mengganti material  di sela pembangunan
    Sebaiknya anda benar-benar mengkonsultasikan material yang dipilih agar tidak mengalami dilema saat proyek tengah berjalan dan memiliki keinginan untuk mengganti material yang diinginkan. Padahal, hal ini akan menambah daftar biaya yang perlu anda keluarkan.
  5. Waktu pembangunan yang tidak tepat
    Kesalahan memilih waktu pembangunan seperti musim kemarau akan membuat anda mengeluarkan biaya ekstra karena perlu membayar tenaga pemborong bangunan lebih lama.. Sebaiknya anda menekan keinginan untuk membangun rumah secepatnya tanpa mempedulikan musim yang bisa mengganggu proses pembangunan rumah impian.



Tinggalkan Balasan