| 0857-5578-4246 | | 0812-1760-0383 | | mitra.propertindo.malang@gmail.com |

Desain Interior Rumah; Kenapa Dekorasi Menjadi Sesuatu yang Penting?

Interiordesign.id – Ada alasan kenapa setiap kali kita berkenalan atau bertemu dengan orang baru, yang pertama kali ditanyakan adalah: di mana rumahmu? Hal tersebut merupakan sebuah pertanyaan umum, pertanyaan universal yang acap kali orang tanyakan kepada kita maupun sebaliknya.

Bicara soal rumah, tentu banyak alasan dan argumentasi mengapa rumah menjadi salah satu bagian terpenting dari hidup kita. Rumah adalah tempat pertama kita hadir ke dunia, rumah pula merupakan tempat pertama kita berusaha mengenalnya.

Romantisme soal rumah selalu menjadi hal yang sangat luar biasa. Itulah sebab semua orang selalu menginginkan kembali ke rumah. Rumah yang mana? Rumah orang tua kita? Atau rumah kita sendiri? Hal itu rasanya sama saja. Rumah adalah rumah. Di rumahlah kita menemukan segalanya, kebahagiaan bahkan kesedihan.

Soal terakhir itu, kesedihan, rumah bisa berubah menjadi bencana saat kita tidak merawatnya dengan baik.

Desain Rumah

Tidaklah berlebihan kenapa desain sebuah rumah menjadi sesuatu yang sangat penting. Rumah haruslah dirancang sedemikian rupa agar dapat memberi kenyamanan dan juga keamanan. Kapanpun dan kemanapun kita pergi, rumah merupakan tujuan tempat kembali.

Rumah telah menjadi semacam satu sistem besar yang teritegrasi satu sama lain, antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Sebuah rangkaian besar yang saling menentukan dan saling memengaruhi. Desain rumahharuslah dapat menampilkan karakter dan kepribadian kita. Rumah dengan rancangan yang baik mampu memberi kebahagiaan bagi setiap pemiliknya.

Desain Interior Rumah; Theres no place like home

Lingkungan rumah sangat penting bagi setiap orang, baik untuk kebutuhan praktis maupun psikologis. Dikutip dari TheAtlantic, dalam sebuah artikel berjudul: The Psychology of Home: Why Where You Live Means So Much; Susan Clayton, seorang psikolog lingkungan di College of Wooster, mengatakan bahwa bagi banyak orang, rumah mereka adalah bagian dari definisi diri mereka, oleh karena itulah kita melakukan hal-hal seperti mendekorasi rumah kita dan mengurus rumput halaman kita.

Mungkin bagi sebagian orang, rumah hanyalah satu tempat yang memiliki keterikatan batin dan emosional layaknya tempat-tempat indah yang biasa kita jumpai atau kunjungi. Namun sesungguhnya rumah lebih sekadar itu. Rumah adalah refleksi dari kehidupan dan jati diri kita.

Bukan soal di mana rumah dibangun, tetapi, desain interior rumah adalah penampakan sejati dan dapat merefleksikan siapa dan seperti apa diri kita sebenarnya.

Desain interior rumah, selain harus dapat memberi dukungan kenyamanan sosial, mestilah dirancang sesuai dengan karakter dan kepribadian penghuninya. Itulah sebab rumah menjadi salah satu tempat yang paling menjanjikan kenyamanan dan juga keamanan. There’s no place like home.

 

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com