Kelebihan Dan Kekurangan Memasang Pagar Berbahan Kayu

Kelebihan Dan Kekurangan Memasang Pagar Berbahan Kayu – Banyak pilihan material yang bisa diaplikasikan untuk pagar lho. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tentunya kamu harus menyesuaikan material dengan desain pagar dan juga gaya arsitektur rumah. Kalau memilih material yang tepat, kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan kan lho.

Berikut kelebihan dan kekurangan memasang pagar berbahan kayu.

Pertama, material kayu. Kayu memiliki kekuatan utama pada tampilannya yang alami dan hangat serta karakternya yang mudah dibentuk.

Material kayu dapat diaplikasikan dalam semua desain arsitektur. Biasanya, kayu dikombinasikan dengan besi untuk mendapatkan pagar yang menarik dan kokoh.

Kayu juga bisa dikombinasikan dengan material batu alam atau tanaman. Material kayu yang dikombinasikan tanaman lebih pas kalau tanaman yang merambat.

Tetapi, tidak semua jenis kayu memiliki kekuatan yang sama. Beberapa di antarnya memiliki kelemahan seperti mudah kusam, keropos, lapuk, dan berjamur. Untuk itu, kamu harus mencari kayu yang tahan panas matahari, air hujan, dan debu.

Kalau kamu ingin mengaplikasikan material kayu untuk pagar maka pilihan jatuh pada kayu ulin atau kayu besi.

Karena kayu sudah semakin langka, biasanya kayu mahal. Untuk itu, kamu harus melakukan perawatan ekstra dengan melakukan coating (pengecatan ulang), mempelitur, hingga memberikan lapisan anti rayap.

It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on Tumblr
Tumblr

Tinggalkan Balasan

Call Now Button