| 0857-5578-4246 | | 0812-1760-0383 | | mitra.propertindo.malang@gmail.com |

Tips / Cara / Bagaimana Mengatasi Agar Ruang Tidak Lembap Lembab (Tetap Kering)

Ruangan lembab dapat menimbulkan atau memancing jamur dan tentunya berujung pada barang-barang Anda yang semakin mudah rusah karena lapuk. Di bawah ini adalah beberap tips/cara/ untuk mencegah/menyiasatinya:
Sekarang-sekarang ini ruang/space yang tersisa dari sebuah rumah cenderung difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang. Semisal ruangan di bawah tangga. Dari segi pengoptimalan ruangan, tentunya hal ini sangatlah baik, sangat bermanfaat dalam memaksimalkan space ataupun lahan. Tetapi, Anda harus tahu bahwa di ruang seperti itu cenderung untuk menjadi lebih lembab? Hal ini dikarenakan semakin tertutupnya ruang tersebut dari sirkulasi udara.
Ruangan lembab sangatlah merugikan karena selain jamur serta lumut mudah berkembang dan tumbuh, ruang seperti ini juga amat beresiko terhadap kesehatan.
Tapi tidak usah khawatir dengan ruang lembap seperti ini karena masih bisa diatasi dengan beberapa cara seperti berikut ini.
2. Dengan Menaruh Kapur Barus
Dalam kondisi tertentu, terutama saat suhu yang lembap serta minimnya sirkulasi udara, space penyimpanan seperti ini adalah tempat yang menyenangkan bagi jamur dan lumut. Taruhlah beberapa butir kapur barus pada setiap pojok/sudut. Anda juga bisa menggantung kapur barus tersebut pada sisi-sisi tertentu. Periksalah secara berkala kapur barus tersebut dalam jangka waktu tertentu (misalnya setiap 1 bulan sekali) Dengan cara seperti ini, suhu dalam ruang bawah tangga akan lebih terjaga terjaga, serta baunya juga tidak disukai oleh beberap serangga seperti kecoa, lalat, nyamuk dll.
1. Dengan Membuat Ventilasi Yang Cukup
Area penyimpanan di bawah tangga cenderung sangat/cukup lembab. Oleh karean itu, ada baiknya membuat ventilasi untuk sirkulasi udara yang cukup. Bisa pada bagian bawah dari pintu lemari. Memasang exhaust fan pada sisi dinding tertentu akan lebih bagus lagi. Apalagi jika buangan angin dapat diarahkan ke luar bangunan.
4. Dengan Mengatur Perletakan Barang Yang Ada
Dibutuhkan ekstra perhatian dan waktu untuk ruangan seperti ini. Aturlah posisi barang di area ini agar semaksimal mungkin udara menjadi lancar begerak. Secara berkala anda perlu mengeluarkan beberapa barang terntentu untuk dijemur ataupun diangin-anginkan.
3. Dengan Menentukan Material Yang Akan Digunakan
Semisal Anda ingin menaruh perabotan credenza, lepari, ataupun rak, sebisa mungkin pilih material yang tahan terhadap ruangan lembab. Juga pilih material yang berpori-pori kecil seperti lemari dengan finishing duco, melamin dll. Memilih perabotan berbahan plastik untuk ditempatkan di area ini akan lebih bagus lagi.
Demikian semoga Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini.

 

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com