Lahan Terbatas, Inilah 7 Cara Menata Taman Depan Rumah

Menata taman depan rumah sudah sepatutnya dijadikan keperluan untuk menjaga estetika rumah secara keseluruhan. Di era lahan yang semakin mahal dan terbatas, Kania sangat menyarankan untuk memanfaatkan sisa lahan taman depan rumah yang tersedia. Menata taman depan rumah, walaupun kecil dan terbatas, bisa memberikan sentuhan yang segar dan asri pada penampakan depan rumah.

Ingin menata taman depan rumah yang efektif dan efisien? Ayo, simak dulu 7 cara berikut ini!

Hijaukan Mata, Segarkan Suasana

Mungkin, kamu ingin menata taman depan rumah menjadi kebun bunga dengan ragam warna yang indah. Namun, usahakan hijau tetap menjadi tema warna untuk taman depan rumah. Prioritaskan tanaman hijau yang mudah dipelihara saat menata taman depan rumah. Warna hijau baik untuk kesehatan penglihatan dan dapat menimbulkan kesan asri dan sejuk pada tampak depan rumah.

Pot Gantung, Solusi Efektif

Karena lahan terbatas, menata taman depan rumah yang efektif bisa menggunakan solusi pot gantung yang sangat hemat tempat. Tanam tanaman hias dalam pot gantung dan cantolkan pada langit-langit teras rumah, dinding atau pagar taman. Variasi pot gantung yang cantik tentu akan membuat usaha menata taman depan rumah kian sukses.

Manfaatkan Sudut secara Maksimal

Menata taman depan rumah yang kecil bisa disiasati dengan memaksimalkan ruang sudut taman. Cara ini baik supaya taman kecil tetap terasa lenggang di bagian tengah, namun tetap ada suasana taman yang asri di setiap sudut taman depan rumah. Taman kecil di sudut taman depan rumah boleh juga dihiasi dengan berbagai bunga, batu dan tanaman hias. Menata taman depan rumah tentu perlu diselaraskan jika ingin taman kering di depan rumahagar keseluruhan estetika taman tetap terjaga,

Teknik Edging untuk Pembatas Jelas

Edging adalah memberi marka atau pembatas pada sebuah area yang berfungsi untuk memperjelas daerah tersebut. Biasanya, bahan edging yang digunakan dalam menata taman depan rumah berbentuk material padat seperti batu, bata atau bahan solid lainnya. Dalam menata taman depan rumah yang sempit, edging bisa memberi kesan yang jelas, indah dan teratur. Hasilnya, menata taman depan rumah menjadi lebih mudah dan taman terlihat lebih nyaman.

Hadirkan Vertical Garden yang Cantik

angan putus asa kalau tidak tersedia banyak lahan dalam menata taman depan rumah. Vertical garden bisa menjadi solusi untuk menata taman depan rumah yang unik walaupun dengan lahan terbatas. Sesuai namanya, taman ini hadir dalam wujud vertikal dan sering menempel pada pagar atau dinding di area depan rumah. Semua tempat menanam dapat dikontruksi secara khusus dan mudah dipindah-pindah untuk menyesuaikan dengan ruang yang tersedia. Urusan menata taman depan rumah pun menjadi semakin mudah.

Tinggalkan Balasan