Mengatur Posisi Garasi Menurut Fengsui

Garasi di rumah pada umumnya selalu berada di posisi paling depan. Entah bersebelahan dengan taman atau sedikit menjorok masuk dengan dapur kotor di sisi belakangnya.

Dalam ilmu fengsui, letak garasi harus tepat, karena letak yang salah bisa membawa efek buruk bagi penghuni rumah.

Ahli fengsui, Rodika Tchi seperti dikutip about.com menyebut, energi yang baik di garasi bisa tercipta melalui beberapa aturan.

“Langkah-langkahnya cukup mirip seperti menghadirkan energi positif di ruang bawah tanah alias basement. Jadi, sebelum mulai merancang garasi, pastikan Anda juga mengetahui aturan fengsui yang berlaku pada basement,” ungkapnya.

Secara garis besar, ada dua langkah dasar yang layak dipraktekkan saat mengadopsi ilmu fengsui untuk garasi di rumah.

  1. Anda harus pandai mengatur ruang yang identik dengan kesan berantakan ini. “Saya tahu ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi tidak ada jalan lain jika Anda ingin rumah punya energi positif di semua area termasuk garasi,” Rodika memaparkan.Fengsui secara tidak langsung akan membantu Anda dengan ide-ide yang dapat meminimalisir kekacauan. Atau bisa juga mencontek contoh garasi yang sesuai fengsui di internet, dan temukan perabot mana yang ideal untuk garasi Anda.
  1. Pelajari unsur fengsui dan tentukan area mana yang tepat diberi sentuhan. Pedomannya mungkin adalah menempatkan sebuah lukisan warna tertentu di garasi, atau buat mural dinding berukuran besar di dinding bagian tengah garasi Anda.

Intinya, jangan takut bereksperimen dan biarkan garasi Anda menjadi se-kreatif mungkin, selama itu bersih dan fungsional.

Di mata ilmu fengsui, ide diatas pun ternyata berguna pula bagi kekuatan mobil Anda. Satu lagi yang harus dicamkan; jangan pernah memarkir mobil dengan posisi lampu depan mobil menghadap ke dalam rumah.

Tata letak garasi

Sementara Ahli Fengsui, Mas Dian kepada kami pernah mengungkapkan, bahwasanya ilmu fengsui sebenarnya tidak mengatur cara menempatkan garasi, tetapi garasi acapkali dijadikan sebagai pedoman untuk memilih hunian yang baik.

Caranya, dengan melihat letak garasi terhadap arah hadap rumah.

“Rumah yang menghadap Utara dan Selatan, memiliki daerah positif di sudut Timur, sehingga garasi bisa diletakkan di sudut Barat,” katanya.

“Untuk rumah yang menghadap Barat, daerah positif terletak agak ke belakang, jadi garasi bisa diletakkan di kanan atau kiri (Utara dan Selatan). Sementara, jika rumah menghadap Timur, letak garasi sebaiknya di sudut Selatan,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut Mas Dian merinci beberapa kasus seperti jika garasi terletak di area positif, sementara di atasnya dibuat kamar, biasanya nilai positif kamar akan berkurang 30%.

Sebaliknya, jika garasi terletak di lokasi negatif, dan di atasnya dijadikan kamar, maka secara fengsui akan menjadi masalah.

“Kamar tersebut akan berlipat kejelekannya, karena terletak di lokasi negatif dan di atas garasi. Logikanya, mobil yang dipanaskan di garasi akan mengeluarkan asap dan panas yang bisa terasa hingga di kamar atas,” tukasnya.

“Dari banyak kasus yang Saya temukan, jika kamar ada di atas garasi, penghuni rumah akan mengalami kecelakaan di jalan, atau kecelakaan dalam karir dan bisnis,” Mas Dian mengingatkan.

Secara fengsui, garasi di bawah kamar adalah ruang kosong atau ruang penghubung, dan lalu lintas kendaraan. Mobil juga mengeluarkan getaran energi, sementara keluar-masuknya mobil akan mengusir chi.

Oleh karena itu, yang terpenting dihindari (lokasi negatif) adalah lubang garasi, dan tempat kendaraan keluar-masuk.

It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on Tumblr
Tumblr

Tinggalkan Balasan

Call Now Button