PROPERTI SYARIAH perlu dikembangkan

Jakarta -Ekonomi berbasis syariah memiliki prospek sangat besar untuk dikembangkan di Indonesia. Di samping sebagai negara terbesar muslim di dunia, pertumbuhan bisnis syariah telah menunjukkan peningkatan yang sangat pesat. Konsep ekonomi berbasis syariah pun merambah ke bisnis properti, khususnya di Indonesia.

Dalam beberapa tahun belakangan, bisnis properti syariah di Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan. Data menunjukkan bahwa porsi pembelian properti melalui sistem syariah telah meningkat sebesar 11,23 persen, pertanda peluang bisnis untuk properti syariah masih terbuka lebar.

Deputi Komisioner Bidang Perbankan, Otoritas Jasa Keuangan Achmad Bukhari mengatakan, visi ekonomi syariah berpotensi besar dalam mendukung perekonomian Indonesia, termasuk di dalamnya industri properti.

“Bisnis properti syariah mulai mendapat perhatian publik dari berbagai sisi,” ujar Achmad Bukhari. Dijelaskan Achmad Bukhari, selain untuk membuka akses kepada masyarakat ekonomi rendah, ekonomi syariah juga dapat berkontribusi dalam pembiayaan jangka panjang. Ekonomi syariah tidak hanya mengenalkan konsep, halal untuk masyarakat, namun juga menawarkan inovasi produk yang dapat menunjang perekonomian.

Sumber: Beritasatu.com

 

It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on Tumblr
Tumblr

Tinggalkan Balasan

Call Now Button